29 Oktober 2008

Schumacher: Kimi Butuh Pertolongan


Tampil kurang maksimal di GP Formula One (F1) 2008, membuat banyak pihak beranggapan Kimi Raikkonen terbelit masalah. Legenda hidup F1 Michael Schumacher pun beranggapan sama.

Dari sisi pandangnya, Schumacher menilai kalau masalah Kimi selama ini menyangkut hal teknis. Hal itu disimpulkan juara F1 tujuh kali itu dari penampilan Kimi yang naik turun sepanjang musim ini.

Sebagai sesama awak Ferrari, Schumi pun ikut mengajukan diri untuk membantu memberikan solusi.

"Saya terpanggil untuk membantunya. Ia tampil tidak konsisten, pada saat kami mengembangkan performa mobilnya Kimi justru terpuruk. Dan saat kami mengembalikan ke performa awal ia malah tampil memukau, itu adalah hal yang aneh," ungkap kakak kandung Ralf Schumacher itu seperti dilansir BBC, Selasa (27/10/2008).

Schumi mengakui kalau hubungannya dengan Kimi memang tidak sehangat antara dirinya dengan Felipe Massa. Meski demikian legenda Ferrari ini tetap menyebut The Ice Man dengan tangan terbuka kapan saja ia membutuhkan bantuan.

"Ia adalah pembalap yang selalu fokus, namun kadang itu tidak banyak membantu. Tapi apabila ia membutuhkan pertolongan, kami semua akan membantunya," tuturnya kembali.

Tidak ada komentar: